Senin, 25/11/2019
 
Bupati Rohul Kunjungi UNBK Di SMA N 1 Rambah

ditma | Riau
Sabtu, 06/04/2019 - 06:24:26 WIB
Rokan Huu, Riaueksis.com - SMAN 1 Rambah Dikunjungi Bupati H. Sukiman saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/ 2019 Kamis sore (4-4/2019).

Kunjungan Bupati Sukiman ini didampingi oleh,  Kepala Disdikpora Rokan Hulu Drs. H. Ibnu Ulya M.Si‎, dan Kepala SMAN 1 Rambah Ali Pullaila M.Pd.

Bupati H. Sukiman menyampaikan  Tujuannya  dalam rangka melihat langsung proses UNBK ini sekaligus memberi semangat dan motivai ini  kepada peserta UNBK di SMAN 1 Rambah.

"Dilihat dari pemantauan bukan hanya terlihat bersemangat, namun mereka tampak lebih‎ memahami soal ujian, termasuk faham dan mahir dalam mengoperasikan komputer.Ungkap sukiman

Kemudian Perbedaan  masa dulu dengan pendidikan sekarang dibadingkan yang dulu  lebih maju dari anak-anak masa lalu. Kualitas pengentahuannya mudah-mudahan semakin hari semakin bagus. Sambung Sukiman

Harapan Bupati H. Sukima,  para guru, disamping memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik, sebagai SDM dan generasi muda para siswa dan siswi juga harus dididik akal dan budi pekertinya. Sehingga, siswa bukan hanya punya kemampuan akademik, namun juga punya kemampuan rohani, dan kepribadian, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan.

"Meskipun anak itu pinter, seharus dia tahu bagaimana menghormati para guru, menghormati orang tua, disebabkan tanpa ada guru takan ada muncul anak- anak pintar tanpa pengorbanan seorang guru. Amanatnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Disdikpora Rokan hulu, Drs. H. Ibnu Ulya M.Si‎ , juga menerangkan bahwasannya kewenangan SMA memang di Disdik Provinsi Riau, namun karena geografis berada di daerah, maka Disdikpora Rohul, juga ada kewajiban memantau dan melihat, sebab peserta didik merupakan anak Negeri Seribu Suluk.

"Harapan Kita,  SMA juga berprestasi memiliki suatu potensi yang bisa dibanggakan, termasuk hasil belajar yang seperti ini. Walaupun memang yang menentukan lulus di setiap sekolah itu adalah sekolah itu sendiri, tapi yang sebenarnya yang menjadi titik perhatian kita itu kan hasil belajar belajar, kita mengharapkan hasil belajarnya bagus, maksimal,” jelasnya.

Mengenai pemadam listrik yang sempat padam di tiga hari pelaksanaan UBNK, Ibnu Ulya mengaku untuk mengantisipasi agar listrik tidak padam saat pelaksanaan UNBK pihak Disdikpora Rohul, sedikitnya sudah tiga kali mengirimkan surat ke pihak PLN, Pihak PLN pun menagapi sistem mati lampu bukan berasal dari mereka melainkan dari berbagai kondisi dalam kelistrikan. Ungkap Ibnu.

Kepala SMAN 1 Rambah, Ali Pullaila, mengakui tinjauan Bupati Rohul, Sukiman memberikan dampak positif bagi kami para guru yaitu memberikan semangat bagi kami dan guru-guru‎ untuk memacu kinerja lagi dalam mencapai kinerja dalam berusaha maju dan nilai prestasi  anak didik sekarang maupun yang akan datang lebih baik dan lebih baik lagi.

"Dari jumlam 2‎72 pelajar yang terdiri 152 siswi dan 120 siswa, tiga hari dapam proses UNBK ini semuanya hadir, tidak ada siswa dan siswi di SMAN 1 Rambah yang tidak mengikuti ujian.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • LP3ES: RI Disarankan Lockdown Jika Ingin Selamatkan Ekonomi dari Corona
  • Trik Melamar Pekerjaan yang harus kamu ketahui
  • Sembuh Satu, Muncul Satu Lagi Positif Corona di Pekanbaru
  • Gawat Virus Corona Kini Menyebar ke 30 Provinsi, DKI Tertinggi dengan 675 Kasus
  • Bos Facebook Mark Zuckerberg Bantu Bill Gates Cari Obat Corona 
  • Cegah Mewabahnya Virus Covid 19 Warga Keramat Apeh Semprotkan Desinfectan Ke Perumahan Warga
  • Komisi II DPRD Riau Minta Lahan Ilegal PT.LIH Di Kembalikan Ke Negara Untuk Program Tora
  • DPRD Riau Minta Pemprov Gratiskan Berobat Corona
  • Beri Kenyamanan Warga Saat Ibadah, Koramil 06/Sei Apit Semprot Disenfektan di Rumah Ibadah
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved