Senin, 25/11/2019
 
Peduli Dengan Masyarakatnya, Kades Mahato Sakti Datangkan Jajaran Disdukcapil Rohul Untuk Rekaman e-KTP

ditma | Riau
Selasa, 02/04/2019 - 22:37:02 WIB
Rokan Hulu,RiauEksis.Com - Kepala Desa Mahato sakti Kecamatan Tambusai Utara Nanik Yuniar Spd yang selalu memperhatikan kebutuhan warganya seperti kepemilikan e-KTP, Akte, dan KK, maka dari itu untuk mempermudah masyarakat nya kades Mahato sakti menggandeng dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Rokan Hulu.

Selain dari program jemput bola ke desa-desa yang di lakukan Disdukcapil Rohul ini, juga untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan e-KTP, Akte, dan KK, maka tahap pertama ini kadesa Mahato sakti melakukan perekaman e-KTP, perekaman e-KTP ini dilaksanakan di aula kantor desa Mahato sakti, Selasa (2-4-19).

Kades Mahato sakti ..... mengatakan " Kebutuhan yang mendasar adalah masalah administrasi dari masyarakat seperti e-KTP, Akte dan KK berkat komunikasi kita yang baik dengan Disdukcapil Rohul urusan yang sebahagian masyarakat menilai sulit untuk pengurusan e-KTP mudah mudahan dengan turunnya Disdukcapil Rohul ini bisa jadi mudah dan berbagai cara serta upaya akan kami lakukan demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat desa Mahato sakti ini"ujarnya 

Pantauan di kantor Desa Mahato  Sakti tampak hadir Kades Mahato Sakti Nanik, jajaran Disdukcapil Kabupaten Rokan Hulu Kabid Dafduk (Pendaftaran Penduduk) Irwan Dan dua Orang Operator Rekaman e-KTP, Sekdes Mahato sakti, ketua BPD desa Mahato sakti dan masyarakat yang antusias ingin melakukan rekaman e-KTP ,kegiatan tersebut dimulai sekira pukul 09:00Wib sampai selesai dan di dampingi langsung oleh Kepala Desa Mahato sakti, sekdes, BPD dan beserta perangkat desa Mahato sakti.

Kabid Dafduk Rohul menyampaikan  perekaman KTP ini ada sebanyak 70an berkas, program jemput bola ke desa desa ini di lakukan untuk percepatan kepemilikan KTP-el bagi  penduduk Indonesia bagi kabupaten Rokan hulu maka Disdukcapil Rohul memprogramkan jemput bola ini langsung ke desa desa dan juga ke sekolah sekolah Untuk mengadakan perekaman e-KTP.
 
Kabid Dafduk Rohul Irwan berharap dengan adanya jemput bola ke desa desa dan sekolah ini Dapat mempermudahkan masyarakat untuk memiliki administrasi kependudukan khususnya KTP-el dan terhindar dari calo.

Kepala Desa Rantau Sakti Nanik , tujuan di datangkanya Dinas kependudukan dan catatan sipil ini agar warga yang berdomisili di Desa Rantau sakti ini memiliki identitas kependudukan khususnya KTP-el yang jelas sebagai warga Rantau Sakti, yaitu dengan membuat e-KTP dan terdaftar sebagai Masyarakat Mahato sakti.

Nanik kades Mahato sakti juga berharap dengan adanya program jemput bola ke desa desa ini sangat mendukung dan berterimakasih kepada Disdukcapil Rohul karena dengan adanya program ini bisa mempermudah masyarakat dalam pengurusan persyaratan tertib administrasi.

Ditambah kan Nanik untuk program Akte sudah di ajukan beberapa waktu yang lalu  dan saat ini tinggal menunggu hasil verifikasi dari Disdukcapil Rohul.*(Desi Hs)


comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • LP3ES: RI Disarankan Lockdown Jika Ingin Selamatkan Ekonomi dari Corona
  • Trik Melamar Pekerjaan yang harus kamu ketahui
  • Sembuh Satu, Muncul Satu Lagi Positif Corona di Pekanbaru
  • Gawat Virus Corona Kini Menyebar ke 30 Provinsi, DKI Tertinggi dengan 675 Kasus
  • Bos Facebook Mark Zuckerberg Bantu Bill Gates Cari Obat Corona¬†
  • Cegah Mewabahnya Virus Covid 19 Warga Keramat Apeh Semprotkan Desinfectan Ke Perumahan Warga
  • Komisi II DPRD Riau Minta Lahan Ilegal PT.LIH Di Kembalikan Ke Negara Untuk Program Tora
  • DPRD Riau Minta Pemprov Gratiskan Berobat Corona
  • Beri Kenyamanan Warga Saat Ibadah, Koramil 06/Sei Apit Semprot Disenfektan di Rumah Ibadah
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved