Senin, 31/08/20
 
Kecamatan Tambusai Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka PAM Pemilu 2019

ditma | Riau
Sabtu, 23/03/2019 - 20:22:23 WIB

TERKAIT:
   
 
Rokan Hulu - Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka PAM  Pemilu 2019 tingkat Kecamatan Tambusai Acara Gelar Apel Pasukan PAM Pemilu 2019 ini di adakan dilapangan Kantor Camat Tambusai. Sabtu (23-0-19)

Apel Gelar Pasukan ini mengusung Tema "Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif,

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tambusai Muammer Ghadafi, Danramil Tambusai, Kapten M. Fadhil, Kades Se-Kecamatan Tambusai, Ketua PPK Kecamatan Tambusai, Ketua Panwascam Kecamatan Tambusai Nurman Hadi, Kepala Puskesmas, Sogirin, SKM, Ketua pemuda Pancasila, Ketua IPK Tambusai, Linmas Se Kecamatan Tambusai, Ketua F.SPTI batang Kumu Tambusai.

Kapolsek Tambusai AKP Yulihasman S.Sos sebagai inspektur Upacara (Irup), IPTU J.Silitonga sebagai Paup, BRIPKA Andi Supriyadi sebagai Up dan pembawa acara Syafrizal.

SementaraPeserta Apel terdiri dari Anggota Koramil, Personil Polsek yg dilibatkan PAM TPS, PPS Desa Se-Kecamatan Tambusai, BPD Se-Kecamatan, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tambusai, PPL Desa Se-Kecamatan Tambusai, Ormas Bela Negara, Pemuda Pancasila, dan F.SPTI batang Kumu

Kapolsek Tambusai selaku Irup membacakan Sambutan Menkopolhukam, yang menegaskan bahwa tugas PAM Pemilu serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapar dinilai dengan apapun

“Hal ini juga sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan dari Tuhan bila dilaksanakan dengan tulus  danikhlas,”

Ditegaskan juga bahwa harus terjalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-POLRI, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Menkopulhukam juga minta Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

Selain itu,  juga Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu 2019.

Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga diminta harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

“Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,”

Di tempat yang sama Ketua Panwas Desa Suka Maju Ade Ningsih Hs SE berharap pelaksanaan pemilu bisa dijalankan dengan aman dan damai, tidak melakukan praktik politik uang, ujaran kebencian dan menyebarkan info hoax. Sehingga harapan kita semua Pemilu 2019 ini dapat lebih berkualitas dan mengedepankan azas jujur dan adil.*(Desi Hs)





Berita Lainnya :
 
  • Seleksi Calon Polisi, Ribuan Peserta Padati Mapolda Riau
  • Pemprov Riau Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28
  • 5.274 JCH Riau Mulai Diberangkatkan 12 Mei 2024
  • Kapolda Riau adakan Halal Bihalal bersama PD IV KBPP POLRI dan IKAL Propinsi Riau
  • Lantik Pengurus PWI Kuansing, Raja Isyam : Jaga Nama Baik Organisasi dan Selalu Kritik
  • Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Cetak Sejarah
  • Halal Bihalal Polresta Pekanbaru, 2 Personil Terima Tiket Umroh dari Kapolda Riau
  • Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data Sebesar 17% Sepanjang Hari Raya Idulfitri
  • Menjelajah Dunia Migas di Dumai Expo 2024: Edukasi dan Kontribusi untuk Masa Depan
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved