Senin, 25/11/2019
 
Pelatihan D lisensi Nasional Ditutup Ketua KONI Rohul

ditma | Riau
Kamis, 21/03/2019 - 14:36:49 WIB
Rokan Hulu, Riaueksis.com - Untuk meningkatkan mutu olahraga, Asosiasi Kabupaten Rokan hulu (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar pelatihan pelatih D, Licience Nasional Coaching Course 2019 yang ditutup oleh Ketua KONI Rokan Hulu Khairul Fahmi, sekaligus AIPTU JULIAR terpilih sebagai ketua Asosiasi Sekolah Sepak Bola (ASSB) Kab. Rokan Hulu yang di tanah dihotel gelora bakti Pasir Pengaraian Rabu, 20-3-19.

Ketua pelaksana Weridinata S.pd menyampaikan dalam sambutannya peserta pelatihan berjumlah 22 orang peserta berasal dari dalam dan luar kabupaten Rokan Hulu seperti Padang lawas, Pekanbaru, dan kabupaten kampar, Pelatihan D lisence kali ini dengan instruktur Philip Hansen Maramis yang merupakan satu- satunya instruktur Berasal dari Riau yang memiliki lisensi A AFC.

Ketua pelaksana Weridinata mengharapkan Pelatihan ini dilaksanakan selama 5 hari dengan materi didalam dan luar kelas.
Pelatihan lisensi D Nasional ini merupakan upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) keolahragaan kabupaten rokan hulu. Harapannya setelah dilaksanakan pelatihan ini pelatih dapat menstransfer ilmunya kepada anak didik di daerah masing masing. Dengan begitu tersalurkannya bakat dan minat anak anak.

Dikesempatan tersebut Ketua KONI Khairul Fahmi mengatakan bahwa program kerja Koni Rohul yang besar adalah pekan olahraga kabupaten (PORKAB) 2019 Yang pertama. Pekan olahraga kabupaten (PORKAB) ini Merupakan agenda besar Koni Rohul 2019. Sampai saat ini proses persiapan dan presentasi ke Sekretaris daerah Rohul sudah dilakukan. Kami mohon kepada seluruh masyarakat kabupaten Rohul untuk dapat membantu dalam memeriahkan dan berpartisipasi dalam pesta olahraga ini.

Ketua ASSB terpilih AIPTU JULIAR mengatakan sudah dilaksanakan pelatihan pelatih D lisense di pasir pengaraian, sembari acara itu seluruh peserta sepakat mendirikan asosiasi sekolah sepakbola dengan terpilihnya Aiptu Juliar yang merupakan owner Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhayangkara di Desa air panas Rohul. Dengan adanya ASSB hendaknya dapat meningkatkan kwalitas serta kuantitas dari sekolah sepak bola yang berada di Rohul. (des)



comments powered by Disqus


Berita Lainnya :
 
  • Babinsa Koramil 06/Sei Apit Pimpin Tim Laksanakan Patroli Karlahut di Wilayahnya
  • Porwada Pertandingan Catur Digelar Dengan Sistem Swiss Tujuh Baba
  • Goro Bersama Masyarakat Buatan Dua, Babinsa Himbau Jangan Buang Sampah Sembarangan
  • Ancol Resmi Jadi Lokasi Museum Rasulullah SAW Terbesar Dunia
  • KPK Perpanjang Masa Penahanan Bupati Bengkalis
  • Siswa di NTT Dipaksa Jilat Sendok Bertinja, Kemdikbud Minta Buat Tim Pencegahan
  • 188 WNI dari Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi
  • WNA asal Malaysia pembobol ATM ditangkap
  • Begini proses evakuasi WNI awak World Dream di Teluk Durian
  •  
     
     
     
     
    Copyright © 2014-2016
    PT. Surya Cahaya Indonesia,
    All Rights Reserved