Jum'at, 28 Februari 2020
 

Menongkah Suku Duanu Khasanah Budaya Lokal Yang Tetap Terjaga di Kabupaten Inhil


Ivent wisata Menongkah dibuka secara langsung oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan


Menongkah Suku Duanu Khasanah Budaya Lokal Yang Tetap Terjaga di Kabupaten Inhil

Rabu, 13/11/2019 | 08:02
Manongkah suku Duanu merupakan khasanah budaya lokal yang tetap terjaga. Hal tersebut di sampaikan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat membuka festival wisata tradisional menongkah tahun 2019 di Pantai Bidari Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (16/11/3019) Siang. Bahkan wisata tradisional menongkah ini, telah masuk agenda wisata tingkat Provinsi Riau.

Pantai Bidari Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah, merupakan lokasi yang memiliki hamparan pantai lumpur seluas lebih dari 70 hektar. Terkait hal tersebut, Festival tradisional Bahkan Wisata Menongkah setiap tahun dilakukan di lokasi ini. Menongkah yang kemudian dibuat ivent ini merupakan ciri khas kehidupan masyarakat suku duanu. Festival wisata tradisional ini sudah tercatat Museum Reco Indonesia (MURI). Karna tercatat peserta lebih dari 500 orang secara bersamaan menongka dan mandi lumpur sebagai budaya Suku laut.

Ivent wisata Menongkah selalu berhasil digelar, ditahun 2019 ini ivent wisata Menongkah dibuka secara langsung oleh Bupati Indragiri Hilir HM Wardan. Ada beberapa lomba yang dipertandingkan diantaranya lomba pacu tongkah, lomba merapah, lomba melompat dan balap diatas lumpur. berbagai perlombaan tersebut di ikuti oleh masyarakat suku duanu yang tersebar dibeberapa wilayah di Kecamatan Tanah Merah.

Bupati HM Wardan tiba dilokasi acara

Bupati bersama ketua Penggerak PKK Inhil

Bupati bersama ketua Penggerak PKK Inhil



     

Ivent wisata Menongkah selalu berhasil digelar, ditahun 2019 di Pantai Bidari Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah

Para Pesesrta lomba pacu tongkah, lomba merapah, lomba melompat dan balap diatas lumpur

Forkompimda Kabupaten Inhil



 
 
Copyright © 2014-2016
PT. Surya Cahaya Indonesia,
All Rights Reserved