Rabu, 22 08 2018
 

Resmi Masuk Suku Kandang Kopuh, Bupati Sukiman Diberi Gelar “Panglimo Pukaso”






Resmi Masuk Suku Kandang Kopuh, Bupati Sukiman Diberi Gelar “Panglimo Pukaso”

Rabu, 04/04/2018 | 08:42
PASIRPENGARAIAN,RiauEksis.Com - Dari kegiatan prosesi masuk suku adat istiadat Melayu Luhak Rambah, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman diberi gelar Panglimo Pakaso (Panglima Perkasa), setelah dirinya resmi masuk Suku Melayu Kandang Kopuh, yang digelar pagi hingga siang Selasa, (3/4/2018).

Dalam proses penabalan suku Kandang Kopuh kepada Bupati Rohul H Sukiman bergelar Panglimo Pakaso, diumumkan ke khalayak ramai dan undangan, yang dihadiri parta Pucuk Suku Kandang Kopuh Luhak Rambah, Herman. Hr. SE. Di kegiatan itu, acara adat yang sama kepada Hj Peni Herawati yang merupakan istri H Sukiman, ikut ditabalkan untuk masuk Suku Melayu Bonuo Luhak Rambah dengan pucuk Suku Syamsuar.

Kegiatan yang berlangsung meriah dan melalui prosesi adat Melayu, dihadiri Ketua LAMR Rohul H.Zulyadaini, H.Syamsir.J sebagai Sukong Pucuk Suku Kandang Kopuh, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Kajari Fredy Daniel Simanjuntak.SH.MH, mantan Bupati Rohul dua priode juga tokoh masyarakat Riau, Drs H Achmad M.Si, Khalifah Umar, anggota DPRD Riau Hj Magdalisni , para tokoh adat dari Luhak Rambah serta tokoh adat dari LKA di Kabupaten Rohul.

Dari penabalan masuk suku Kandang Kopuh Bupati Rohul H Sukiman bergelar Panglimo Pakaso, juga dihadiri para pejabat Eselon II, III di lingkungan Pemkab Rohul, serta para Camat dan kepala desa/ lurah di Rohul. ***










     










 
 
Copyright © 2014-2016
PT. Surya Cahaya Indonesia,
All Rights Reserved